Menjelajah Internet secara Anonim ( Kantor Anda mem-block facebook ? Baca artikel ini! )

Februari 10, 2010 pukul 3:18 pm | Ditulis dalam Tutorial Jaringan | 1 Komentar
Tag: , , , , , , ,

Apabila Anda ingin melakukan browsing secara anonym, di mana IP Address asli dari computer Anda tidak ingin diketahui, karena suatu alasan tertentu, cara paling mudah adalah menggunakan jasa dari proxy gratis yang bertebaran di dunia Internet.

Salah satu penyedia jasa proxy anonym yang sering saya pakai pada saat tulisan ini dibuat ( site tersebut masih aktif ) adalah http://www.ztunnel.com

Setelah kita masuk ke website tersebut, tinggal kita ketik saja URL yang Anda inginkan ke dalam kotak dan dalam sekejap, website tersebut akan nampang di browser Anda… tapi tentu saja dengan sedikit embel-embel iklan di bagian atas. Tentu saja, web site tersebut tidak menyediakan layanan gratis, sehingga perlu ditopang oleh iklan-iklan yang dipasang di sana.

Apabila suatu saat www.ztunnel.com tersebut diblock, atau mungkin sudah tidak aktif, maka tidak perlu takut, sebab ada sebuah website yang membantu kita untuk mencari tahu proxy-proxy yang masih aktif di seluruh dunia. Yup, website itu adalah http://www.freeproxies.org dari sini dengan mudah kita bisa masuk ke penyedia jasa proxy gratis yang tersebar di Internet.

www.vtunnel.com , juga menyediakan jasa serupa, bahkan memiliki SSL, sehingga tidak mungkin data kita bisa terbaca oleh orang-orang jail di sekitar kita ( contoh apabila anda di Warnet dan ada yang meng-sniff menggunakan wireshark ). Tapi tentu saja, kecepatan SSL akan lebih rendah dibandingkan browsing seperti biasa.

Dengan adanya website-website yang menyediakan jasa proxy seperti ini, maka akan amat mudah untuk mengelabui network administrator yang suka mem-block jaringan ( contoh, memblock facebook.com supaya tidak bisa diakses ). Karena, dengan mudah kita bisa masuk ke web site manapun melalui proxy terlebih dahulu.

Namun, di sisi positifnya, website proxy akan membantu developer dalam membangun sebuah website, karena seolah-olah koneksi yang masuk ke website berasal dari IP address yang berbeda, juga bisa melihat response time apabila website tersebut diakses dari luar negeri.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Terima kasih.. Atas infonya pak…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: